Hai !! Welcome to my blog tuts.hitam.putih n_n

Hai !! Welcome to my blog tuts.hitam.putih n_n

Friday, November 11, 2011

Pengaruh Iklan di televisi apa sih?




Balita, remaja, dewasa muda, orang tua bahkan manula, semua pasti pernah menonton televisi. Sudah pasti televisi adalah salah satu sarana “ampuh” untuk mengusir kejenuhan. Dari mulai sinetron, kartun, berita aktual, juga iklan. Nah, membahas tentang televisi yang begitu mempengaruhi kehidupan para penonton setianya, salah satu programnya yaitu iklan pasti ada sisi baik dan buruknya.  Berikut sisi baik dan buruknya.
Sisi baik :
1.       Dalam bidang perdagangan, produk-produk yang dihasilkan untuk dipromosikan dapat cepat diketahui oleh masyarakat luas, sehingga mempermudah sistem marketing.
2.       Namun pada umumnya dapat memberikan suatu informasi dengan lebih cepat, mudah, efektif, juga efisien.
Sisi buruk :
1.       Membuat orang yang melihatnya dapat mengikuti perilaku yang da dari iklan tersebut, terutama untuk anak-anak kecil. Mereka cenderung menyerap dan langsung mengikuti hal-hal menarik yang ada di sekitar mereka termasuk ilan dalam televise.
2.       Menimbulkan controversial antara produser penghasil iklan yang satu dengan yang lainnya karena dalam iklan sering terjadi “sindir-menyindir” produk satu dengan lainnya.

No comments:

Post a Comment