Hai !! Welcome to my blog tuts.hitam.putih n_n

Hai !! Welcome to my blog tuts.hitam.putih n_n

Tuesday, May 17, 2011

Kuliah di sebelah Kampus Idaman


“Universitas Gunadarma”, mendengar nama kampus tersebut, mungkin enggan bagi sebagian orang untuk menuntut ilmu dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di sana. Hal ini pula yang saya alami sewaktu mencar tempat kuliah. Saya cenderung ingin berkuliah di kampus idaman, Universitas Indonesia, seperti layaknya keinginan siswa/siswi paa umumnya. Namun apalah daya, akhirnya saya menjadi mahasiswi Gunadarma juga.
            Pada tahun 2009 yang lalu, saya mulai berkuliah di Gunadarma dan menjalani aktivitas saya sebagai mahasiswi di kampus ini. Kampus idaman pun sudah tak terpikirkan lagi. Sekarang, Gunadarma lah kampusku.
            Lewati hari demi hari, mnggu demi minggu, dan bulan demi bulan, saya mulai menikmati kuliah di universitas ini. tempatnya yang terjangkau membuat saya tidak perlu merasakn lelah dalam perjalanan menuju ke tempat dimana saya menuntut ilmu. Selain itu, saya benar - benar merasakan satu keuntungan lebih berkuliah di universitas ini. Mengapa? Karena setiap jurusan yang ada di kampus ini mengajarkan para mahasiswanya untuk mampu menggunakan serta mengoperasikan computer bahkan sampai ke akses internet. Ketika pertama kali masuk masa orientasi saja, saya sudah diajarkan unutk membuat blog pribadi. Yang saya tahu, tidak semua kampus mengajarkan hal ini kepada para mahasiswanya. Bukan hanya menmbuat blog pribadi saja, saya juga memiliki account studentsite yang memudahkan saya unutk mencari informasi apa saja yang berhubungan dengan universitas ini, seperti : kalender akademik, nilai IPK, jadwal ujian, dan sebagainya.
            Masih ada lagi alas an mengapa saya kuliah di Gunadarma. Di Gunadarma ini, ada ykegiatan yang disebut praktikum. Praktikum ini benar – benar bermanfaat untuk menunjang kemampuan kita dalam mengoperasikan komputer dengan software – software yang ada. Pakaian yang digunakan saat praktikum pun haruslah rapid an sopan, yaitu dengan menggunkan kemeja dan rok bai yang perempuan, dan kemeja juga celana bahan bagi pria. Para mahasiswa juga mahasiswi di sini memang dipersiapkan untuk dengan penampilan yang selayaknya.
            Tidak hanya dari sisi akademik saja saya tetap ingin kuliah di universitas ini. Universitas yang dikenal dengan sebutan “Kampus Sejuata Umat” ini justru telah mempertemukan saya dengan teman – teman lama saya, baik teman SD,SMP, maupun SMA. Kebersamaan dengan teman –teman di kelas pun membuat saya merasakan ketidakjenuhan dalam berkuliah. Sungguh moment yang indah saat kebersamaan itu boleh terjalin selama empat tahun lamanya.
            Tak terasa sudah hamper dua tahun saya menuntut ilmu di sini. Tak menyangka akan seindah ini kuliah di unversitas ini. kini saya mensyukuri atas rencana-Nya yang telah menempatkan saya kuliah di Gundarma, di sebelah kampus idaman.

No comments:

Post a Comment